Sabtu, 01 Desember 2012

Ikan Pesmol

Pesmol Ikan merupakan salah satu menu favorite saya. rasanya gimana gituh gurih gurih.dah lama kepengen bikin pesmol sendiri dech tapi ngak tau resepnya. kebetulan mama kayaknya hari ini lagi enak nih, maksudnya yach ngak terlalu sibuk banget jadi bisa di rayu rayu tuk buatin pesmol buatan mama. akgirnya mama mau juga hehehee .... nah baru dech tau cara bikin pesmol itu terrnyata gampang loh .. dan saya baru tau kalo harus pake bumbu kemiri segala ... aaah drpd besok besok minta bikinin mama terus, ya udah hari ini saya perhatikan bener2 dech cara buatnya.  ini saya catat ajah dan saya tulis di blog saya, biar besok besok saya bisa bikin sendiri dengan melihat resepnya di blog saya. asiiik kan ...

Bahannya :
10 siung bawang merah
10 siung bawang putih
10 butir kemiri
3 ruas kunyit
2 ruas jahe
5 cabe merah
semua bahan diatas di tumbuk halus
5 belimbing wuluh
500 ml santan
3 daun salam
1 batang sereh
5 daun jeruk purut
1 sdm gula pasir
1 sdm garam
4 buah ikan yg sudah di goreng
20 butir cabe rawit gluntungan buat taburannya.

Cara buatnya :
campur garam + gula ke bumbu halus lalu di tumis hingga wangi kemudian masukkan potongan belimbing wuluh, cabe gluntungan dan santannya hingga masak dan jangan sampai asat.  lalu masukkan ikan gorengnya. diamkan sebentar hingga meresap. lalu angkat deh. hidangkan ....
opsss .. lupa di foto ikan pesmolnya, ngak sabaran keburu di makan sih wkwkwkwkwk .....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar