Sabtu, 01 Desember 2012

Puding stroewberry


Kadang saya bingung dengan agar agar jaman sekarang itu ngak sama dengan agar2 jaman saya kecil hingga dewasa, meski mereknya sama loh .. cuman memang ada beberapa variasi saat ini yg berkembang ada variasinya jelly juga salah satunya. kalau dulu saya buat puding agar2 biasa, rasanya tidak terlalu garing seperti agar2 saat ini jika di buatnya hanya polos bgitu saja tanpa ada tambahan apapun.. tapi kalo sekarang buat polos ajah agar2nya .. malah aneh rasanya.gariiiiiiiiing bo ! kalah kriuk kriuknya hehehe ...  jadi saya kadang suka tambahkan maezena ajah klo lagi males bikin variasinya.seperti puding satu ini yg saya buat, klo biasanya pake kocokan putih telor, tapi kali ini mau polos ajah dech hehehe ...

Bahan 
2 bungkus agar agar polos
4 gelas susu
1/2 gelas tepung maizena
5 buah strowberry
1 1/2 gelas gula pasir

cara buatnya
Blender srowberry dengan susu, cairkan tepung maezena dengan segelas susu kemudian di cmpurkan lagi aduk hingga rata, lalu didihkan susu tsb bersama dengan gula pasir dan agar agarnya. angkat dan cetak di loyang agar2. sajikan bersama dengan vla nya. ada vla instan yg sudah jadi tinggal diaduk dengan air lalu didihkan dan jadi dech  jreng jreng ....  ini adalah salah satu puding favorite saya, selain itu, saya juga suka dengan puding yg diisi parutan jagung manis sebagai pengganti strowberrynya ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar