Sabtu, 28 September 2013

dompet dan clucth


dompet ini type clutch. lebih besar dari dompet uang.  muat untuk buku pasport.  di buat dr bungkus kopi kapal api yg ada motif semangatnya.
limited edition, krn bungkus kopi kapal api yg sekarang untuk tulisan semangatnya kecil dan terletak di pojok. jd tidak bisa di buat motif seperti ini lagi.


ni dompet type clutch juga, terbuat dr bungkus pop ice warna hijau alpukat, merah strewwbery dan biru permen karet.

dari pengalaman pengajarkan membuat tas dan dompet ini, dari anak smp, sma, kuliahan, ibu rumah tangga bahkan nenek pensiunan. dari 10 orang yg diajarkan, cuman ada 2 orang yg jadi dan telaten membuat ini  secara kontinue.

yah meski hanya dalam skala pembuatan dari limbah rumah tangganya sendiri dan di buat juga untuk di pakai sendiri secara pribadi.

sama halnya seperti saya, juga hanya untuk skala di pakai sendiri. dan limbahnyapun berasal dari bungkus yg di pakai sehari hari di rumah, atau ada tetangga yg kadang memberikannya ke saya, karena tahu saya suka membuat tas dan dompet ini. hmmm jadi kebersihannyapun masih bisa terpantau dan tidak terlalu kotor

dan sayapun belum sanggaup mem buat secara massal untuk skala besar bahkan mensuplai dr para pemulung.....   ckck ckck ...


yaaaah minimal ada beberapa orang yg sudah menjalankan membuat tas ini. lumayan, beberapa orang saja. bayangkan jika suatu saat semua orang sadar akan kebersihan lingkungannya dan memanfaatkan barang yg bisa di daur ini,

 kemarin liat di trans 7  ada yg buat tas dari tas kresek yg di rajut. waaah kayaknya saya mau coba tuh buat, cuman sayang harus ada keahliannya dulu untuk rajut merajutnya.  hmmmm berarti aku harus kursus merajut dahulu deh tuk bisa buat daur ulang tas dari tas kresek dengan cara merajut.






pernah suatu kali lihat di majalah asing, ada produk daur ulang yg di buat dengan motif barcode.

akhirnya di coba deh ...

eng ing eng ... jadi deh hehehehe

cuman sayang tidak sebagus buatan luar negri
hehehheee .....







ni dompet type clutch juga, terbuat dr bungkus pop ice warna hijau alpukat, merah strewwbery dan biru permen karet. 





ni dompet type clutch juga, terbuat dr bungkus pop ice warna hijau alpukat, merah strewwbery dan biru permen karet. 




ni dompet type clutch juga, terbuat dr bungkus pop ice warna hijau melon, merah strewwbery dan biru taro dan coklat chocholate.. 




kalo dompet ini, untuk dompet hp.
di liat dari warnanya sih gampang ketebak, ini
di buat dari bungkus kopi kapal api

hmmm kalo liat begitu banyaknya motif yg bisa di buat, rasanya seneng dech liatnya ajah. ada kepuasan tersendiri kalou sudah jadi.
di simpan dan di lihat lihat, ngak ada bosennya untuk memandangnya  ajah ...


Nah kalo tas di samping ini, ini tas produk daur ulang juga yg berasal dari luar negri. di buat dari bungkus permen .

kepingingin buat seperti tas di samping ini.
Insya Allah akan buat suatu saat nanti  jk bungkusnya sdh banyak lagi hheehehe ...

3 komentar:

  1. Keren banget,,,..
    Jadi terinspirasi

    BalasHapus
  2. Aku juga lagi belajar buat ini mba, berkreasi untuk dipakai sendiri dan keluarga, kebetulan adik2 aku banyak. Jadi kita belajar bareng untuk membuatnya. Sudah lumayan jadi banyak. Bahkan ibu aku menggunakan dompetnya untuk ke pesta

    BalasHapus
  3. Q juga sering bikin..
    Memanfaatkan limbah plastik daripada dibuang..

    BalasHapus