Selasa, 20 November 2012

Omlet mie


ini resep idenya saya dapat dari temen sewaktu masih kerja di gt di wisper. namanya saras ... waktu itu dia sedang hamil anak pertama dan setiap hari selalu di masakan bekalnya oleh suaminya si kasno ini nih. ngak sekali dua kali dia di bawakan, karena keseringan saya tanya ajah ngak bosen apa ampir tiap hari makan menunya pasti itu ada, dia bilang sich karena simple ajah buatnya. saya cobain lumayuan enak juga. dikasih tau dech caranya buat dr indomie goreng ... cuman saya ngak tau namanya .. saya namain ajah omlet mie.sampe sekarang saya masih suka buat nih mie ini, karena mudah buatnya.
saya lupa lupa inget resep yg dia kasih, tapi ngak beda jauhlah caranya seperti ini :

Bahan :
1 bungkus indomie / mie sedap ( kalo saya makenya mie sedap rasa kari ayam )
2 butir telor
1 batang daun seledri di sisrik
1 batang daun bawang di sisrik
2 sdm kornet 

Cara buatnya :
1. rebus mie hingga matang ...
2. kocok telur hingga rata, masukkan semua bumbu mie nya dan aduk bersama dengan daun seledri dan daun bawang. lalu masukkan juga mie rebus yg sudah di tiriskan. aduk2 hingga tercampur rata
3. siapkan pan untuk menggoreng mie tsb dgn 2 sdm minyak dan di panaskan, lalu masukkan semua bahan tsb dipan hingga matang. angkat . dan sajikan. dimakan dengan cabe rawit atau saos sambel botolan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar