Jumat, 09 November 2012

Salad Segar Manis

Sebenarnya saya kurang tahu pasti nama dari menu ini. tapi karena rasanya segar sekali maka saya namakan saja salad manis segar  :-) ... biasanya mama membuat ini setelah kita banyak makan yg berbau daging2an seperti setelah hari raya idul fitri dan idul qurban. kata mama biar balance antara pemasukan daging dan sayuran ke dalam tubuh kita. karena saya suka bangets, apalagi rasanya yg berbau bawang putih .. pasti setiap minggu saya akan membuat menu yg satu ini .... hmmmm yumi.

Bahan :

10 butir buah tomat merah yg matang di potong dadu kecil
1 bonggol sawi putih di sisrik halus
1 buah nanas di potong dadu kecil
campur semua bahan diatas jadi satu dalam satu wadah piring


1 bungkus bungkus bumbu pecel
15-20 bawang putih di cincang halus agar aromanya kluar ( biasanya saya 20 siung bwng putih )
500 ml air
campurkan ke-3 bahan tsb jadi satu hingga merata lalu di masak diatas kompor hingga mendidih.

Cara Membuat :
1. campurkan bahan sayur dan buah diatas dengan bumbu pecel yg sudahdi masak.
2. salad ini lebih nikmat setelah di masukkan ke dalam kulkas beberapa jam

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar