Selasa, 27 November 2012

Pound Cake


sudah 2 hari ini Zidan sakit kayaknya sih masuk angin, soalnya dah 3 hari tiap sore main ujanan terus di belakang rumah eyang ... zidan cepat sembuh ya ? klo udah sembuh mau apa ?, zidan bilang mau kue buatan tante ajah yg warna warni tapi buatnya sekarang yaah ?? haa sekarang dah sore .. oke dech tante buatin kuenya tapi janji yaa besok sudah sembuh ... zidan bilang oke dech tante hehehehe ...ya udah di buatin dech kue pound yg gampang.. krn jumlah semua bahannya 1 paund ( 250 g ). eeeh lagi asik2nya nyusun warna kuning di loyang, tiba2 aqila minta di buatin juga di loyang persegi yg dibawanya, langsung dch konsentrasi susun warna di kuenya jadi byarpet hehehehe ... drpd bikin kue lagi, sisa adonannya langsung di buat ajah di loyang persegi ... jadi dech jreng jreng ...  begitu kluar dr loyangnya lgs di lahap dech sama aqila kue nya.
eeeh belom juga selesai nulis di blok ini, tiba tiba teh Ida bbm minta di buatin 2 kue ini lagi katanya buat guru tk zidan yg nengokin zadan kemarin sama kuenya yg buat zidan sembuh ( beeeuh sembuhnya pan krn dr Allah bukan kue nya coy )  hehehehe ... warnanya minta seperti itu yg cerah katanya hari harinya biar ngak mendung terus seperti di musim hujan saat ini.

Bahannya :
250 g terigu di campur dengan 1 sdt baking powder
250 g mentega di kocok dengan
250 g gula kastor dan terakhir di masukkan kuning telur satu satu sebanyak
5 butir kuning telor
5 putih telurnya di kocok hingga kaku dan putih
cara buatnya
1. kocokan mentega yg sudah lembut dan di masukkan telur di campur bersama dengan terigu dan terakhir masukkan kocokan putih telor. masukkan loyang 20x11x7  untuk satu resep ini, panggang dech.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar