Selasa, 13 Agustus 2013

PODENG NASI


Pernah mengalami kelebihan masak nasi ? atau ada nasi sisa kemarin? biasanya kalo nasi sisa kemarin saya selalu buat nasi goreng untuk sarapan pagi hari. tapi kalo lagi males makan nasi di pagi hari, kayaknya bingung juga mau diapakan itu nasi. soalnya kalo nasi goreng di buat pagi, pasti siangnya sudah keras keras tuh nasinya hehehe ..... akhirnya saya temukan cara jitu, yg tanpa sengaja saya baca iklan di dominos pizza ada podeng rice, waaaaah langsung deh saya terinspirasi untuk buat nasi podeng ....  caranya yaaah sesuai referensi yg udah pernah podeng yg saya buat ... minnimal seperti makroni panggang itulah bentuknya.
untuk bahan susunya biasanya saya sesuaikan dengan nasi yg tersisa, dan susunya sebanyak nasi itu terendam susu dengan di lebihkan satu ruas jari. ( sama seperti membuat nasi dari beras ). begitu juga dengan telurnya di sesuaikan  ..... jreng jreng jadi deh pagi2 menu sarapan yg mudah dan ringkas, tinggal kocok kocok kocok cemplung cemplung cemplung, panggang, tunggu sebentar sambil sholat subuh, abis sholat angkat deh dr pangggangan ..... lezzziiiisssss ....

Bahan :
1.  Nasi satu piring muncung
2.  Susu cair 2 Gelas
3.  Telur  3 Butir di kocok
4.  Kornet  1/2 Kaleng
5.  Keju Parut 1  Ons
6.  Garam 1 sdt
7.  Jika suka masukan bumbu kaldu atau rempah2. secukupnya

Cara Membuatnya :
1. Kocok telur hingga tercampur rata lepas.
2. Masukan susu sambil terus dikocok dengan kecepatan rendah
3. masukkan kornetnya beserta garam dan gula sedikit.
4. terakhir masukkan nasinya aduk hingga tercampur rata
5. tuangkan adonan ke dalam loyang pyrex kemudian atasnya diberi taburan keju atau kismis. panggang .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar